Langsung ke konten utama

Indramayu Kota Wisata Tiada Duanya

Indramayu Kota Wisata

Indramayu Kota Wisata
Indramayu kota wisata betul sekali kota ini memiliki banyak wisata dari pantai, pegunungan, kuliner, dan berbagai wisata buatan manusia lainya , Kebetulan sekali saya kali ini akan membagikan tentang kota indramayu dari sektor wisatanya.

Ada banyak sekali Wisata di kota indramayu namun banyak juga wisata yang belum terkenal di kota ini.
Beberapa contoh wisata di kota indramayu :

  • Pulau Mas
  • Pulau Biawak
  • Pantai Glayem
  • Pantai Tirtamaya
  • Masjid Agung
  • Alun-alun Kota indramayu dan masih banyak lagi lainya.

Oh iya Kota Indramayu ini juga dijuluki kota mangga loh!

1. Indramayu sebagai kota mangga dan Indramayu kota wisata

Sumber : Hipwee
Indramayu sebagai kota yang dijuluki “Kota Mangga”, tak lazim rasanya jika kalian semua belum juga mendatangi sentra perkebunan mangga di Desa Krasak dan Desa Jambak ini.

2. Destinasi wisata Situ Bolang

Destinasi wisata Situ Bolang ini terletak di desa Jatisura, Kecamatan Cikedung ini adalah salah satu alternatif wisata di Indramayu. Jika kalian bosan dengan tempat-tempat wisata yang ramai sekali pengunjung, Ada baiknya mampir saja ke kawasan situ bolang ini. Selain dari panorama dan hawa sejuk yang bisa kalian rasakan, suasana yang sangatlah tenang dan nyaman ini juga akan kalian dapatkan di kawasan situ bolang yang seluas 74 hektar ini.

3. Pantai Eretan

Pantai Eretan ini bukan saja keren nan indah, tetapi pantai eretan ini juga menyimpan banyak nilai sejarah. Pasalnya, pantai eretan ini menjadi salah satu tempat pertama kali tentara Jepang mendarat dan melakukan penyerangan terhadap tentara Belanda.

Lokasinya pantai eretan yang berada di jalur Pantai Utara membuat Pantai Eretan sangatlah mudah untuk dijangkau. Keunikannya, pantai eretan ini juga memiliki tanah berwarna merah yang akan terlihat dengan jelas saat matahari sedang terik-teriknya. Selain itu, Pantai Eretan ini juga terkenal dengan keistimewaan kelezatan kuliner lautnya yang dipadukan dengan kesegaran kelapa air hijau khas warung-warung makan di sana.

4. Pantai Tirtamaya

Kota Indramayu sebagai salah satu daerah yang terletak bagian di pesisir pantai memang memiliki kelebihan tersendiri. Salah satunya merupakan memiliki berbagai objek wisata pantai yang indah dan keren dengan letaknya yang tak begitu begitu jauh dari pusat kota indramayu. Nah, salah satu yang saya recomendasikan untuk dikunjungi adalah Pantai Tirtamaya. Pantai tirtamaya ini terletak di daerah Kecamatan Juntinyuat dan terkenal dengan pemandangan sunset yang indah serta sunrise yang keren dan nyaman.

Indramayu juga terkenal dengan Wisata kuliner/Makanan khas Kota Indramayu sendiri loh!

1. Nasi Lengko
Apakah anda belum tau Nasi lengko? Nasi lengko adalah Makanan khas wilayah Indramayu, sega lengko atau yang dikenal dengan sebutan sebagai nasi lengko. Seperti pada namanya, nasi lengko ini adalah makanan yang berbahan dasar nasi yang ditambah beberapa bumbu makanan lain. Di Indramayu, nasi lengko ini sudah sangat sering dijadikan sebagai menu sarapan. Selain harganya murah, nasi lengko ini juga bernilai gizi yang sangatlah tinggi.

2. Burbacek
Inilah makanan khas Indramayu lainnya merupakan burbacek. Burbacek ini adalah salah satu singkatan dari bubur, rumbah, dan cecek. Seperti halnya namanya, burbacek ini dibuat dari bubur nasi biasa yang ditambah dengan rumbah khas Indramayu, serta cecek atau kikil sapi.
Kikil sapi yang yelah tersaji dalam menu burbacek ini terlebih dahulu alan dimasak dengan parutan kelapa yang diberi bumbu cabe merah. Dengan rasa super pedas asam dari rumbah yang segar dan cecek yang gurih serta pedas, burbacek ini sangat cocok dikonsumsi siang hari dibawah pohon rindang khas pantai kota Indramayu.

3. Blendung
Blendung adalah salah satu khas Indramayu yang terbuat dari jagung. Untuk dibuat blending, jagung akan terlebih dahulu dipreteli dagingnya kemudian baru direbus hingga matang. Setelah matang, jagung langsung ditaburi parutan kelapa, sehingga rasa gurih alami dari kelapa akan sangat mendominasi dari makanan khas Indramayu ini.

4. Pepes jambal sastra
Dan ini juga merupakan makanan khas Indramayu pepes jambal yang sangatlah segar akan sangat terasa semakin nikmat dengan di temani oleh sebungkus nasi putih hangat dan sayur khas kota Indramayu. Harga perbungkus ini sekitar Rp. 4000 dan sangat cocok banget untuk menu santap makanan kalian di pada waktu siang saat hari.

5. Ayam goreng kampung dan Soto Ayam Kuning ayu
Warung makan Kuningayu yang terletak pada Jalan Pasar lama telah menyediakan masakan ayam goreng kampung dan soto ayam kuning ini. Sudah cukup terkenal sejak dahulu sampai sekarang ini dengan sajian ayam goreng kampung yang gurih dengan bumbu khas yang sangat lezat nan menggoda.

Nah mungkin segitu dulu artikel ini, untuk mengenal kota indramayu lebih dalam lagi anda bisa langsung ke website : http://www.indramayukab.go.id/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Tomat untuk burung pleci

Manfaat Tomat untuk burung pleci Manfaat Tomat :berfungsi untuk meredam berahi,diberikan biasanya pasca lomba,jangan berlebihan karena dapat menyebabkan penurunan berahi secara significant.  Tomat ini juga dimanfaatkan untuk agar pleci kita bisa bersuara jernih dan keras katanya para (master-master pleci).

Minuman yang bagus untuk burung pleci

Minuman yang bagus untuk burung pleci Burung pleci memang membutuhkan minuman yang penuh dengan nutrisi, apa itu nutrizi dan gizi Nutrisi atau gizi adalah substansi organik yang dibutuhkan organisme untuk fungsi normal dari sistem tubuh, pertumbuhan, pemeliharaan kesehatan, kenapa demikian ya karena dari nutrisi dan gizi lah burung pleci pertama akan sehat,senang,dan nyaman karena diluar sana (dihutan/alas) BURUNG PLECI tidak bisa mendapatkan MINUMAN yang seperti itu. lalu apakah Minumanya ! 1.witamin water  Ya memang minuman ini sangat fenomenal dikalangan pleci mania di indonesia ,lalu apa manfaatnya dari beberapa pendapat pleman diberbagai penjuru banyak yang berkata bahwa minuman vitamin water ini dapat membuat pleci cepat berbunyi dan cepat gacor/buka paruh. Mencari berita tentang bola ? 2.minute maid nutriboost rasa strowbery Dilihat dari namanya saja tanya veronika asisten virtual sudah nutri pasti banyak manfaatnya , kalo minuman minute maid nutribo

Manfaat buah pear untuk burung pleci

Manfaat buah pear untuk burung pleci Buah Pear,berguna untuk membantu menjernihkan suara dan membantu penurunan berahi pasca lomba,dapat diberikan 2 hari berturut pasca lomba. jangan lupa satukan juga sama ceweean nya biar setabil.